ANTI MOGOK DENGAN MEMINANG COP BUSI SKUTIK

Setiap melewati genangan air atau daerah banjir, matinya mesin motor atau mogok selalu disebabkan oleh cop busi. Itu disebabkan air yang berhasil menerobos ke sambungan elektroda dan dioda busi, sehingga melapisnya dan menjadi induksi suplai arus listrik.“Hal ini dipastikan akan mengganggu kenyamanan saat berkendara, lantaran mesti bersih-bersih air di cop busi lebih dulu,” lontar Pleki, mekanik Utama Jaya Motor di kawasan Raya Tenggilis, Surabaya.

Untuk mengatasi permasalahan sepele yang selalu bikin dongkol khususnya kaum hawa ini, mudah diatasi. Caranya, silahkan mengaplikasi cop busi milik skutik, macam milik Mio. Cop businya dilengkapi dengan karet pelindung atau karet kedap dengan bentuk lebih panjang. “Sehingga optimal melindungi busi dari percikan air,” tunjuk Pleki.

Untuk cop busi Mio ini, bisa dikonsumsikan untuk jenis motor bebek yang aktif melewati jalanan banjir. Harganya juga terjangkau, yang orsi di bengkel resmi dibandrol Rp. 49 ribu. “Untuk pemasangannya juga mudah, cukup puntir dan tarik cop busi lama kemudian puntir dan tekan untuk pemasangan cop busi Mio,” tunjuk Pleki. | pid

http://www.ototrend.com

2 thoughts on “ANTI MOGOK DENGAN MEMINANG COP BUSI SKUTIK

    • Bisa…! gan,kalo agan sering melewati genangan banjir sampai posisi busi tenggelam agan bisa tambahkan sealer Threebond.sealer ini cukup ampuh menjaga kerapatan dan nggak usah khawatir, mudah kog untuk melepas dan membersihkan lagi saat mo ganti busi baru nanti.selamat berbanjir-banjir Ria…,gan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s