Penyebab Skep Karburator Macet, Coba Cek Insulatornya!

Kejadian ini dialami oleh Joko Supriyanto warga Bener, Tengaran, Kab. Semarang pada motor hariannya. Setelah dipakai beberapa lama, putaran mesin menjadi tinggi dan gas susah untuk diputar.
Setelah dilakukan pengecekan ternyata masalah timbul dari botol skep pada karburator yang macet. Tapi, hal tersebut tidak berlangsung lama karena setelah dingin skep kembali normal.
“Kejadian tersebut karenapemuaian pada skep yang diakibatkan oleh panas pada mesin yang menjalar sampai pada karburator,” analisa Indro Winadi dari Indro Custom yang bengkelnya terletak di daerah Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut terjadi karena insulator selaku penghambat panas dari mesin ke karburator sudah tidak berfungsi dengan baik. Maksudnya insulator itu adalah paking karburator.

Karena bocor, sehingga panas yang seharusnya hanya sampai pada insulator merambat juga ke karburator. Waduhhhh…

Dengan adanya panas pada karburator akan menyebabkan pemuaian pada komponen-komponennya. Tidak terkecuali, pada botol skep juga.

Untuk itu, jika kejadian tersebut menimpa pada motor sampeyan, sebaiknya lakukan penggantian pada komponen insulatornya. (motorplus-online.com) 

Penulis : Jack | Foto : Jack

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s